Pee Wee Gaskin dan Idgitaf ‘Pecah’ di XO.PB 5.0 dari SMK Putra Bangsa Depok

pee wee gaskin dan idgitaf di SMK Putra Bangsa 2

SMK PUTRA BANGSA, KOTA DEPOK – Perhelatan pentas seni (pensi) XO.PB 5.0 dari SMK Putra Bangsa Depok telah digelar pada Sabtu, 3 Februari 2024. Pee Wee Gaskin dan Idgitaf berhasil membuat sekitar 1.000 penonton yang hadir dalam pensi bertemakan ‘Neverland’ tersebut terhibur.

Pee Wee Gaskin yang beraliran musik Pop Punk, menyuguhkan 10 lagu-lagu andalannya yang membuat para penonton berjingkrakan mengikuti irama lagunya. Tidak hanya itu saja, sebelumnya pun ada Idgitaf yang membawakan delapan lagunya, dan membuat para penonton bernyanyi bersama.

Tidak hanya ada dua guest star tersebut saja, tetapi ada juga penampilan dari Bad November dan DJ Mail dalam pensi yang digelar di lapangan SMK Putra Bangsa Depok tersebut.

pee wee gaskin dan idgitaf di SMK Putra Bangsa 1

Wakil Kepala SMK Putra Bangsa Depok, Ririn Kusrini mengatakan, pensi XO.PB 5.0 ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena, kali ini juga jadi perayaan Hari Ulang Tahun ke-38 SMK Putra Bangsa. Dimana di sela-sela acara ada pemotongan tumpeng oleh Kepala SMK Putra Bangsa, Ade Kurnia yang diberikan ke Direktur Pendidikan Nasa Profesional School, Mahjudin.

“XO.PB kali ini menjadi perayaan ulang tahun SMK Putra Bangsa yang jatuh pada 30 Januari tiap tahunnya,” ucapnya.

Ririn menjelaskan, konsep XO.PB 5.0 dibagi menjadi dua sesi. Di sesi pertama, yakni dari pukul 08:30 – 11:30 WIB, diisi penampilan internal SMK Putra Bangsa Depok, yakni ada eksukl pencak silat, teater pusa, dan tari tradisional. Selain itu ada penampilan lainnya dari siswa, seperti vocal grup, modern dance, band, dan penampilan guru-guru.

Selain itu, ada juga pembagian hadiah untuk juara-juara dari kegiatan Kaya Karya 3.0 yang merupakan bagian dari rangkaian XO.PB 5.0. Dimana, dalam Kaya karya ada tiga perlombaan, yakni turnamen futsal, lomba tari, dan hadroh antar SMP se-Kota Depok.

“Ini adalah kegiatan siswa, dimana siswa yang merancang semua kegiatan ini. Karena ini adalah bagian dari pembelajaran juga untuk siswa dalam berorganisasi dan bekerjasama. Sehingga, baik dari sisi sosial bisa terlatih dan juga dari sisi komunikasinya,” jelasnya.

Ririn pun berharap, pensi XO.PB ini bisa terus menjadi tradisi tahunan SMK Putra Bangsa Depok dalam melatih kreativitas siswa, dan juga sebagai wadah pengembangan potensi dan bakat siswa SMP di Kota Depok. (*)

Leave a Reply

Departmen Kontak Info

Margonda Raya Km.2 Gg. Kedondong Kelurahan Kemirimuka Kecamatan Beji Kota Depok.

Telp. 021–773685
smk.putrabangsa.depok@gmail.com

Mon – Fri 9:00A.M. – 5:00P.M.

Social Info

LSP P1 SMK Putra Bangsa

Gabung Sekarang
Bebas uang gedung
Dapatkan pengalaman nyata di seolah kami mulai 16 Agustus 2021

Gabung

Department Contact Info

SMK Putra Bangsa Depok

Jalan Margonda Raya, KM. 2, Gg Kedondong, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat

WA : 082110922284
bsba@kuuniver.edu

Senin – Jumat 08:00 – 15:00 WIB.

Social Info

Student Resources